Minggu, 05 Februari 2012

Saya, Komputer dan Internet

hehehe..
Ini awal mula saya mengenal komputer dan internet,,
pertama saya mengenal komputer pada tahun 2000 yah sekitar kelas 1 smp.. karena di sekolah saya mau tidak mau harus mengenal di komputer soalnya dulu  komputer masih kurang familiar di kalangan anak kecil, kebanyak dulu mainanya mainan tradisional.. seperti main kelereng, galah, pris-prisan, main bola beda kan dengan anak kecil jaman sekarang mainanya udah internet :D
nah.. pertama saya memakai komputer aplikasi yang saya jalankan adalah paint menggambar tak jelas dan baru mengenal ms.exel sekitar kelas 2 smp, itu juga masih bingung gimana caranya make nya.. heheheu.. dan hampir setiap ada tugas ke rental komputer pasti request ke tukang jaganya.. kang bukain exel'nya dong .. hehehehe katro amat yah..

masuk stm bukanya memperdalam ilmu komputer malah makin males,, dalam 3 tahun saya duduk di stm (smk) hanya 3x masuk pelajaran komputer, wkwkwkw parah.. yah namanya juga stm jurusan mesin pula.. lebih mikir gimana cara nya supaya kuat, berani berantem dan ditakuti oleh orang lain,, heheu otak sih nomer keberapa...  sampai akhirnya saya lulus stm, lalu di beri pilihan oleh papah saya.. kuliah di bandung atau ikut sama kaka kerja di batam..namanya juga anak baru gede pasti lebih memilih kebebasan dan jauh dari orang tua.. hehe

pertama saya ke batam ga tau mau kerja apa saya disana, yang penting happy ,,, awalnya sih kerja di hotel,, klo ga salah nama hotelnya Good Way daerah Nagoya Batam.. jarak 2 bulan.. teman basket dari kaka bernama Reza Rahadian menawarkan pekerjaan di PT. Scheneider Electric Manfacturing Batam.. jadi MIS ( Management Information System ) nyakk IT lah..

awal-awal saya bertanya "mas ntar saya di tanya apa kalo interview?" mas Reza jawab "paling ditanya, bisa install aplikasi?jawab aja bisa" hehehe,,  panjang cerita saya masuk ke perusahaan tersebut.. nah disitu saya baru mengenal banyak hal di dunia komputer, software-software, jaringan, tentang server, maintenance hardware, dan internet.. lalu saya juga di beri referensi sama mas Reza website ilmukomputer.com dari sana juga saya banyak belajar tentang komputer dan juga di tambah sering chating masalah internet sama kawan-kawan dari Viking Cyber.. bembi, sumarday, kang subhan, ochank, dan masih banyak lah..

di sini saya mulai tertarik di dunia komputer dan internet dan saya berfikir di semua bidang pekerjaan pasti ada komputer dan harus ada orang yang memaintenance nya apalagi jaman sekarang sudah maju.. apa-apa pasti teknologi.. teknologi pasti ada koneksinya ke komputer khususnya internet karena itu saya masih semangat belajar dan mendalami di dunia komputer hingga saat ini saya kuliah jurusan Management Information di AMIK HASS BANDUNG,  berkerja di majalah musik online  dan pengembangan konten uncluster.com

oia ini blog saya yg terakhir, sebelumnya saya punya bnyak blog dan website.. tapi ga ke urus, kayanya ini yang serius dan blog terakhir :D

apa sejarahnya kamu dan ilmu komputer kamu?